Tips Memilih Jersey Liverpool 2022 Original

Tips Memilih Jersey Liverpool 2022 Original - Buat para pecinta klub sepakbola Liverpool, tidak lengkap rasanya jika tidak memiliki jersey Liverpool yang tentunya jadi identitas sebuah klub bola. Beberapa penggemar klub sepakbola bahkan rela merogoh kocek lebih dalam untuk mengoleksi jersey Liverpool 2022 terbaru yang baru saja dirilis bulan Mei kemarin.

Jersey Liverpool Home 2022-23
Jersey Liverpool Home 2022-23 (Gambar: Liverpool FC)

Bagi kamu yang suka mengoleksi jersey klub bola khususnya Liverpool, kamu harus pintar dalam memilih merek jersey Liverpool 2023 yang berkualitas. Untuk itu, kamu perlu tahu tips memilih jersey Liverpool 2022/23 yang original dan pastinya berkualitas. Di bawah ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya khusus untuk kamu para Liverpudlian.

Tips Memilih dan Merawat Jersey Liverpool 2022 Agar Nyaman Digunakan

Menggunakan jersey merupakan salah satu bentuk dukungan kepada klub bola yang disukai. Selain itu, menggunakan jersey juga bisa meningkatkan rasa percaya diri bagi penggunanya. Namun, jika sampai salah pilih jersey maka akan membuat kamu tidak nyaman. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui tips memilih jersey Liverpool 2023 terbaru berikut ini.

1. Tentukan Tipe Jersey Berdasarkan Olahraga

Perlu kamu tahu, tipe jersey berbeda-beda tergantung dengan olahraganya. Masing-masing jersey olahraga memiliki karakteristik tersendiri pada model dan bahannya. Misalnya saja pada jersey sepakbola yang memiliki beberapa tingkatan, diantaranya player issue dan fan issue.

Player issue merupakan jersey yang sama dengan yang digunakan oleh pemainnya. Sedangkan, fan issue adalah jersey tiruan yang hampir mirip dengan jersey pemain, namun atributnya tidak selengkap pada jersey player issue. Kamu harus bisa membedakan jersey Liverpool away atau home  sesuai dengan tingkatan yang telah kami jelaskan di atas.

2. Mengenali Bahan Jersey Liverpool Away maupun Home

Selanjutnya, kamu harus mengenali bahan jersey Liverpool yang cocok untuk kamu gunakan. Adapun bahan yang umumnya digunakan antara lain polyester, spandex, dan juga nilon. Kamu perlu mengetahui karakteristik dari ketiga bahan tersebut agar kamu bisa memilih jersey Liverpool yang original dan nyaman digunakan.

  • Polyester bersifat ringan, cepat kering, dan tahan banting, namun bahan ini lebih cocok digunakan untuk cuaca dingin karena menahan panas tubuh.
  • Nilon bersifat ringan, elastis, dan tidak mudah rusak, namun terasa panas karena tidak menyerap keringat.
  • Spandex bersifat elastis karena terbuat dari serat elastane, dimana bahan ini lebih mengutamakan kenyamanan penggunanya.

3. Periksa Teknologi Jersey Liverpool Away Berdasarkan Brandnya

Pada brand Nike menggunakan teknologi Vaporknit untuk jersey Liverpool autentik, dimana memberikan lubang-lubang kecil di bagian dada untuk sirkulasi udara. Sedangkan, pada jersey Liverpool replika, menggunakan teknologi Dri-FIT yang membuat jersey ini lebih cepat menyerap keringat.

4. Memilih Jersey Liverpool 2023 yang Original

Tips selanjutnya adalah kamu harus selektif dalam memilih produk jersey Liverpool yang original dan bukan KW karena hal itu menentukan kualitas. Perlu kamu ketahui, Jersey Liverpool KW biasanya bahannya cenderung kasar, dan tidak sehalus jersey original. Jahitan pada produk KW meninggalkan sisa benang, dan tidak serapi produk jersey original.

5. Berhati-hati Ketika Mencuci Jersey Liverpool

Biasanya, jersey Liverpool memiliki sablon yang berbahan polyflex yang rentan terkelupas apabila tidak dicuci secara hati-hati. Untuk itu, kamu perlu melihat panduan mencuci jersey yang ada di bagian label kecil. Ikuti petunjuk tersebut untuk mencuci jersey tersebut, lalu jangan sekali-kali memeras jersey karena bisa menyebabkan jersey menjadi melar. Selain itu, gunakan setrika dengan suhu yang rendah dan hindari bagian yang disablon.

Penutup

Demikian pembahasan yang telah kami bagikan khusus untuk kamu para Liverpudlian, semoga tips memilih jersey Liverpool di atas bisa bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa update info lainnya dari situs kami.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url