Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9: Pemain Bertahan Wajib Punya!

Setelah di beberapa artikel sebelumnya saya membahas produk-produk sepatu lokal seperti sepatu futsal Ortus Jogosal Penumbra, di artikel ini saya akan sedikit mengulik salah satu sepatu dari brand yang sangat ternama, Nike. Sepatu yang dimaksud adalah sepatu bola Nike Tiempo Legend 9. Nike Tiempo Legend 9 ini merupakan sepatu bola Nike terbaru dari generasi Nike Tiempo.

Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9
Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9 (Gambar: Nike)

Tak puas dengan sepatu-sepatu yang sudah ada, Nike terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam sepatu-sepatu buatannya. Tiempo Legend 9 ini adalah salah satu sepatu Tiempo Nike paling ringan saat ini. Sepatu Nike Tiempo Legend 9 ini memungkinkan pemakainya untuk selalu bergerak menyerang dengan desain ringan yang telah dikembangkan untuk kalian para pemain bertahan.

Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9

Detail Bola Sepatu Nike Tiempo Legend 9

Bagian upper sepatu ini dilengkapi dengan pod busa lembut untuk memudahkan pemain melakukan dribbling, passing, dan shooting yang terarah. Sementara pada bagian bawah atau pulnya, dapat memberikan traksi untuk mensupport pemakainya bergerak dan berhenti secara mendadak. Dengan desain sepatu yang ringan, Nike Tiempo Legend 9 ini dapat mengurangi beban, sehingga pemain dapat bergerak dan menyerang dengan lebih leluasa di lapangan. Ditambah dengan insole empuk dengan adaptive mesh tongue, dijamin, pemain akan merasakan kenyamanan yang sangat luar biasa ketika menggunakannya. Untuk membantu pemain melakukan tembakan yang terarah, bagian upper sepatu ini terbuat dari kulit kanguru berkualitas tinggi yang juga dilengkapi dengan pod busa yang lembut. Sepatu Nike Tiempo Legend 9 ini cocok untuk digunakan di lapangan rumput yang pendek dan agak lembab.

Detail Nike Tiempo 9
Detail Nike Tiempo 9 (Gambar: Nike)

Pengguna Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9

Dilansir dari situ Footy Headlines, sepatu Nike Tiempo Legend 9 versi prototipenya telah digunakan oleh Virgil Van Dijk, defender jangkung dari tim Liverpool. Sepatu jenis ini tentunya akan sangat membantu seorang pemain Van Dijk dalam melakukan pergerakan yang sangat leluasa dan melakukan kontrol-kontrol gerakan dadakan.

Virgil Van Dijk menggunakan sepatu Nike Tiempo Legend 9
Virgil Van Dijk menggunakan sepatu Nike Tiempo Legend 9 (Gambar: Footy Headlines)

Varian Sepatu BolaNike Tiempo Legend 9

Sepatu Nike Tiempo Legend 9 ini hadir dalam beberapa varian dan warna, seperti:

Nike Tiempo Legend 9 Elite FG (Firm-Ground)

Nike Tiempo Legend 9 Elite FG
Nike Tiempo Legend 9 Elite FG (Gambar: Nike)

Nike Tiempo Legend 9 Academy MG (Multi-Ground)

Nike Tiempo Legend 9 Academy MG
Nike Tiempo Legend 9 Academy MG (Gambar: Nike)

Nike Tiempo Legend 9 Club MG (Multi-Ground)

Nike Tiempo Legend 9 Club MG
Nike Tiempo Legend 9 Club MG (Gambar: Nike)

Harga Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 9

Dihimpun dari situs resmi Nike, harga sepatu bola Nike Tiempo 9 ini juga cukup beragam, tergantung dari varian yang dipilih. Untuk varian Elite FG, harganya adalah Rp3.299.000, untuk Academy MG, harganya adalah Rp999.000, dan yang paling murah adalah varian Club MG yang harganya Rp699.000. Harga sepatu ini, khususnya untuk varian Academy MG dan Club MG bisa dibilang masih lebih murah daripada harga sepatu bola Mercurial yang juga keluaran Nike.

Dengan, teknlogi, desain, dan bahan yang berkelas tinggi, tentunya kalian tidak akan rugi dalam membeli sepatu ini. Pengalaman dan kenyamanan kalian di atas lapangan hijau tentunya akan jauh lebih bernilai daripada harga yang telah diberikan.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown 10 Maret 2022 pukul 10.06

    Bukannya Tiempo ini untuk pemain center back dan gelandang bertahan kah

Add Comment
comment url